Tips menyembunyikan wordpress pada web

 

Kali ini kami ingin memberikan tips mengenai bagaimana menyembunyikan wordpress pada web / blog anda, jadi orang tidak mengetahui kalau blog anda menggunakan cms wordpress. pada bagian pertama saya akan mencoba untuk memindahkan folder instalasi wordpress.
Secara default, file file wordpress berada pada root domain, kali ini mari kita coba mengubah file instalasi kedalam folder lain semisal foder script.

Berikut ini langkah langkahnya.

    •  Kita buat dulu folder script di root file manager anda, dengan cara add folder dan isikan dengan nama folder anda dengan folder script.
    • Masuk pada general setting di dashboard anda, kemudian ganti wordpress adress url dengan alamat script yang sudah anda rubah. Semisal domain anda http://daffamedia.com, bisa anda ubah menjadi http://daffamedia.com/script, kemudia save. Kalau ada error jangan khawatir , karena proses belum selesai
    • Pindah semua di root domain ke folder script, kecual file index.php
    • Buka file wp-config.php, kemudian cari kode

 

 

kemudian tambahkan menjadi

    • Buka file inde.php di root folder , kemudian ubah lokasi blog headernya

ubah menjadi

Setelah itu update permalink, dan folder wordpress anda sudah berpindah ke folder script

Untuk measuk ke halam admin, anda juga mengalami perubahan. Contoh

menjadi

 

Rename folder wp-content yang ada di dalam folder script bisa menggunakan kode di bawah ini. Code di letakkan di atas require_once(ABSPATH . ‘wp-settings.php’);

Selamat Mencoba

ADD YOUR COMMENT