Perintah Visual Basic Dan PHP

Visual Basic Dan PHP merupakan pemrograman dengan type yang berbeda. Namun kedua duanya sangat mendukung sekali untuk aktivitas sehari hari dalam berbagai bidang. Termasuk anda yang bergelut dengan internet setiap harinya.

Php merupakan pemrograman yang berdiri di atas web server seperti apache nginx atau yang lainya. Php tidak akan berjalan sendiri tanpa bantuan dari perangkat lain. Akan tetapi php merupakan perangkat lunak yang digunakan hampir sebagian besar website yang ada di dunia, sehingga php menjadig wajib untuk di pelajari jika anda seorang web developer .

Visual basic sendiri merupakan pemrograman desktop yang bisa berdiri sendiri. Namun kita harus membuatnya deengan visual studio. Setelah di compile, kita bisa menjalankan di computer lain berbasis windows tanpa bantuan perangkat lain.

Terkadang ada task yang tidak bisa di jalankan oleh php dan sebaliknya. Seperti contoh jika pemrograman yang berkaitan dengan web browser automation. Php tidak bisa menangani maaslah ini, sehingga anda bisa menggunakan visual basic untuk mengantisipasinya.

 

Kali ini kami akan menyajikan Perbandingan dan persamaan perintah perintah yang ada pada PHP dan visual basic.

Replace data

str_replace(data, olddata , new)  VS  Replace(data, olddata , new )

Convert string to array

explode( delimiter , data )  VS  Split(data, delimiter)

*contoh penggunaan split => Dim dataarray() As String = Split(data, “,”)

Convert Array To String

implode (array, delimiter)  VS Join(array[, delimiter])

 

Loop For

Visual Basic

Dim OutStr
For i = 0 To UBound(splitdata)
OutStr = OutStr + Trim(splitdata(i))
Next

 

Sleep

Sleep(2)  VS Threading.Thread.Sleep(2000)

ADD YOUR COMMENT